Babinsa Pucanganom Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Melalui Pelatihan PBB

    Babinsa Pucanganom Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Melalui Pelatihan PBB

    WONOGIRI – Sebagai satuan komando kewilayahan, Koramil 09/Giritontro mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya, salah satunya dengan membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini kepada para pelajar melalui pembinaan territorial(Binter) kepada para generasi penerus bangsa.

    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pucanganom Serda Slamet Riyadi, dengan memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris(PBB) dan Kepemimpinan, bagi siswa-siswi SDN 2 Pucanganom kelas IV, V dan VI sejumlah 30 anak, Selasa(6/12).

    Tampak para siswa-siswi penuh semangat dan sangat antusias menerima materi materi PBB yang di berikan. Pelatihan baris berbaris, tidak hanya melatih pembentukan watak para siswa, akan tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.

    Terpisah Danramil Kapten Inf Agus Priyanto mengatakan, Babinsa sebagai garda terdepan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI-AD, mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan teritorialnya. Dalam hal ini, peran aktif Babinsa dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin kepada generasi muda Millenial yang berkarakter, serta kebanggaan sebagai generasi muda penerus estafet kepemimpinan di era yang akan datang.

    “ Pelatihan PBB memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu selain tentunya melatih disiplin juga dapat melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh, dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) “, pungkasnya.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Ini Cara Serma Hendro Tanamkan Cinta Tanah...

    Artikel Berikutnya

    Program Karya Bakti Daerah Tahun 2022 di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Ikuti Kami