Begini Cara Babinsa Koramil 06/Batuwarno  Mengajak Anak Peduli Lingkungan Sejak Dini

    Begini Cara Babinsa Koramil 06/Batuwarno  Mengajak Anak Peduli Lingkungan Sejak Dini

    WONOGIRI - Bukan hanya kepada sesama manusia, sikap peduli dan empati terhadap lingkungan juga penting diajarkan pada anak. Hal ini bertujuan agar di masa depan anak dapat bertanggung jawab menjaga lingkungannya, bertempat di Telogo rowo, kel. Sumberejo, kec. Batuwarno, Babinsa koramil 06/Batuwarno Serma Sutrisno menghadiri Festival anak peduli lingkungan, dalam rangka Ceria Bersama Anak Yatim. Senin (20/22023).

    Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan, merawat tanaman maupun binatang peliharaan juga cukup efektif dalam menumbuhkan sikap peduli lingkungan anak. Jika orangtua memelihara tumbuhan atau binatang di rumah, cobalah mengajak anak untuk ikut serta merawatnya. Mulailah dengan menjelaskan apa tumbuhan atau binatang tersebut dan apa saja yang dibutuhkan tumbuhan atau binatang tersebut agar hidup sehat. 

    Setelah itu, orangtua bisa mulai mengajak anak untuk menyiram tanaman, memberi makan, atau memandikan binatang bersama. Dengan mengajak anak untuk merawat tumbuhan atau binatang, sifat empati anak pun akan tumbuh. Anak juga akan menyadari bahwa sifat empati tidak hanya dibutuhkan kepada sesama manusia, tetapi juga kepada binatang dan tumbuhan serta lingkungan sekitarnya.

    (Arda 72)

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Cipta Kondisi Aman, Personel Koramil Dan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Kelurahan Banjarsari Berikan Materi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami