Danramil 01/Wonogiri Berikan Materi Bela Negara Kepada Ratusan Linmas

    Danramil 01/Wonogiri Berikan Materi Bela Negara Kepada Ratusan Linmas

    WONOGIRI - Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Slamet Biyanto memberikan pembekalan Bela Negara kepada ratusan Linmas se-Kabupaten Wonogiri yang bertempat di Pendopo Rumdis Bupati, Rabu(26/10). 

    Materi bela negara yang diberikan tersebut, diberikan saat berlangsungnya kegiatan optimalisasi penyelenggaraan Satlinmas Kabupaten Wonogiri, yang juga dihadiri oleh Sekda Haryono, Kasatpol PP Joko Susilo, KabagRen Polres Wonogiri Kompol Kukuh Wiyono, Kepala BPBD Bambang. 

    Mewakili Bupati, Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan satu bentuk konsekuensi dan tindak lanjut dari pembentukan anggota Satlinmas tahun 2016, yaitu dengan memberikan bekal pengetahuan, serta ketrampilan bagi Satlinmas untuk ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. 

    Dengan harapan, dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab senantiasa berjalan dalam koridor tata aturan yang berlaku, dalam mendukung tugas pemerintahan maupun tugas sosial, sehingga sesuatunya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

    Setelah pembacaan laporan dari Kasatpol PP dan sambutan dari Sekda, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi baik dari Kodim 0728/Wonogiri, Polres maupun BPBD Kabupaten Wonogiri. 

    Kapten Inf Slamet Biyanto mengatakan, Linmas ini dalam perspektif TNI adalah Rakyat terlatih, sehingga keberadaannya harus lebih dari masyarakat lainnya. Termasuk kegiatan ini, tentunya dilaksanakan dalam rangka memantapkan kekuatan Linmas kita, dalam membantu pengamanan kegiatan-kegiatan di wilayah desa, bersama unsur aparat terkait lainnya, sehingga kegiatan ini patut kita dukung bersama. 

    Dirinya berharap, anggota Linmas dapat mengantisipasi hal-hal negatif dilingkungan masing-masing. " Mari kita cegah dan tanggulangi bersama segala bentuk gangguan yang dapat meresahkan masyarakat ", ajaknya.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Tim Wasev Sterdam IV/Diponegoro Kunjungi...

    Artikel Berikutnya

    100 % Selesai, Karya Bakti Daerah Tahap...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Ikuti Kami