Di Desa Tengger, Anak-Anak PAUD Didatangi Personil Koramil Dan Polsek

    Di Desa Tengger, Anak-Anak PAUD Didatangi Personil Koramil Dan Polsek

    WONOGIRI – Pendidikan sejak usia dini begitu penting dalam membentuk karakter seorang anak, sedari kecil mereka sudah harus diajarkan hal-hal baik, termasuk penanaman rasa cinta tanah air dan pengenalan rambu lau lintas, Koramil dan Polsek Puhpelem mendatangi Sekolah Yayasan Sakura, di Desa Tenger, Jum’at(9/9).

    Anggota Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang, Sertu Parjito dan Serda Mulyawan bersama Anggota Polsek Puhpelem Aiptu Marwanto, Bripka Danang dan Brigadir Joko hadir di tengah - tengah anak-anak PAUD Yayasan Sakura dan Mutiara Bunda, untuk memberikan edukasi dan pengenalan profesi yang bertajuk kegiatan Outing Class.

    Terpisah, Danramil 24/Puhpelem Kapten Arm Agus Setyono mengatakan, TNI-Polri perlu dikenalkan sejak dini kepada murid TK ataupun PAUD, untuk pengenalan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air dan tertib berlalu lintas, melalui personil TNI Polri yang hadir di sekolah mereka.

    “ Kegiatan yang diberikan untuk lebih dekat dan sekaligus mengenalkan profesi TNI-Polri, serta menanamkan rasa cinta tanah air pada anak usia dini dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas “, ucap Danramil.

    Danramil berharap, tak ada lagi anak-anak usia dini takut kepada TNI POLRI karena sudah kenal secara dekat melalui pengenalan profesi itu. Di kemudian hari, diharapkan anak-anak bisa menjadi mitra TNI Polri.

    “ Semoga kami bisa semakin lebih dekat lagi dengan masyarakat dan lebih dicintai kedepannya “, imbuhnya.

    Di akhir kegiatan, anak-anak diberikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada guru dan orang tua, disiplin waktu, serta jujur dan bertanggung jawab, sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Puskesmas Purwantoro I Terus Berikan Pelayanan...

    Artikel Berikutnya

    Peringati Haornas Ke-39, Kodim 0728/Wonogiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Ikuti Kami