Jalin Silaturahmi, Babinsa Kepatihan Kulon Gelar Komsos Bersama Perangkat kelurahan

    Jalin Silaturahmi, Babinsa Kepatihan Kulon Gelar Komsos Bersama Perangkat kelurahan

    SURAKARTA - Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto  melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama perangkat kelurahan Kepatihan Kulon Jebres,   Kamis (27/10/2022)

    Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan terhadap masyarakat dan perangkat kelurahan di wilayah binaannya.

    Serma Teguh Susanto mengatakan, Komsos dengan Perangkat kelurahan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, Sehingga nantinya Perangkat kelurahan dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.

    “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan, ”  jelasnya.

    menurut Serma Teguh, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. “Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya.

    Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

    “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat, ” tegas Serma Teguh Susanto.

    Sementara itu Santi krystinningrum, SE. MSI selaku carik ( sekertaris kelurahan) menegaskan dirinya sangat bangga memiliki Babinsa selaku mitra karib yang senantiasa hadir disetiap ada kegiatan maupun tidak, Babinsa yang selalu bersilaturahmi dan melaksanakan Komsos dengan perangkat kelurahan maupun warga ditengah kesibukannya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang militer.

    "Biarpun banyak kegiatan namun Babinsa masih meluangkan waktu untuk selalu berkomunikasi dengan kami kami."pungkasnya.

    (Arda 72)

    surakarta
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0735/Surakarta Secara Simbolis Letakkan...

    Artikel Berikutnya

    Tanpa Lelah Melalui Karya Bhakti Daerah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Ikuti Kami