Pasca Bencal Tanah Longsor, Personil TNI Dan Warga Laksanakan Karya Bakti

    Pasca Bencal Tanah Longsor, Personil TNI Dan Warga Laksanakan Karya Bakti

    WONOGIRI – Cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi akhir-akhir ini mengguyur Kabupaten Wonogiri yang mengakibatkan bencana alam dibeberapa wilayah.

    Seperti yang terjadi di Kecamatan Bulukerto, karena intensitas hujan yang turun cukup tinggi mengakibatkan salah satu rumah warga di Dusun Geneng RT 01/003, Desa Geneng, mengalami tanah longsor.

    Material tanah longsor mengakibatkan kamar mandi milik Suratno rusak berat, selain itu dapur rumah miliknya pun terancam karena sudah terdapat retakan ditanah maupun dinding. Tidak ada kerugian jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir sekitar 15 Juta rupiah.

    Rabu(30/11), upaya penanganan pasca bencana tanah longsor pun dilakukan oleh anggota Koramil 21/Bulukerto sejak Selasa(29/11) bersama pemerintah desa dan warga setempat dengan melaksanakan karya bakti pembersihan material longsoran dan melakukan pengamanan darurat serta perbaikan rumah.

    Pelda Budi Sumariyanto saat melaksanakan karya bakti menuturkan, tanah longsor yang menimpa rumah Suratno tersebut diakibatkan oleh hujan lebat yang turun sekitar pukul 11.00 WIB dan pada pukul 12.30 WIB terjadi tanah longsor.

    Setelah adanya laporan dari warga, pihak pemerintah kecamatan dan desa bersama dengan Koramil 21/Bulukerto melaksanakan karya bakti dengan menyingkirkan material longsor yang menimpa dapur rumah Suratno, imbuhnya.

    Dirinya pun mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya, agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

    “ Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun “, pungkasnya.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Gandeng Sentra Terpadu Soeharso, Bapas Surakarta...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0728/Wonogiri Terima Tim Sosialisasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami