Peduli Akan Kesehatan Prajurit TNI, RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Berikan Penyuluhan Kesehatan

    Peduli Akan Kesehatan Prajurit TNI, RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Berikan Penyuluhan Kesehatan

    WONOGIRI – RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri memberikan penyuluhan kesehatan bagi Prajurit, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri tentang penyakit kronis dan degenerative.

    Rombongan dari RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso dipimpin langsung oleh Direktur dr. Adhi Dharma, bersama dengan Tim diantaranya yakni, Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medik dr. Pitut Kristiyanta Nugraha, dr. Agung Nugroho, Sp.S, dr. Amir Purnomosidi, Sp. OT dan Basuki Rahmad, S.Psi.

    Kamis(8/9), Kegiatan yang bertempat di Aula tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Deny Octavianto. Dalam sambutannya, Dandim mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim dari RSUD, yang telah bersedia memberikan penyuluhan dan pembekalan kesehatan kepada Prajurit dan PNS, serta Persit yang mempunyai penyakit menahun, maupun prajurit yang akan menghadapi MPP(Masa Persiapan Pensiun).

    Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa, seiring bertambahnya usia tanpa kita sadari akan muncul berbagai macam penyakit, yang bisa datang dari pola makanan maupun aktifitas kegiatan fisik. Untuk itulah, saat ini kita menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit kronis dan degenerative.

    Dandim berharap kepada prajurit dan keluarga, untuk memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin, dengan bertanya dan berkonsultasi kepada dokter yang membidanginya.

    “ Penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahayanya penyakit Degenarif yang meliputi penyakit jantung, hipertensi, diabet militus, dll. Sehingga nantinya personel beserta keluarganya dapat menghindari dan mencegahnya ”, jelasnya.

    Dikatakan oleh Direktur RSUD dr. Adhi bahwa kegiatan ini adalah program kolaborasi dengan Kodim 0728/Wonogiri, sebagai wujud cinta dan bentuk kepedulian kepada anggota TNI sebagai aparat keamanan negara dan terlebih pada saat pandemic Covid-19 yang lalu, kita telah berjibaku bersama tanpa mengenal waktu dan kondisi dalam Satgas.

    Ditambahkan oleh dr. Adhi bahwa selain memberikan penyuluhan, pihak RSUD juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi Prajurit, PNS dan Persit.

    “ Bersama tim kita laksanakan pemeriksaan screening, lalu kita lihat anatesis atau keluhan dan akan disampaikan ke dokter yang berkompeten, serta pemeriksaan Elektrokardiogram atau EKG “, pungkasnya.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Di Kecamatan Batuwarno, Personil Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Puskesmas Purwantoro I Terus Berikan Pelayanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami