Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Desa Purwoharjo Dampingi Petugas Medis Laksanakan Mass Blood Survey

    Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Desa Purwoharjo Dampingi Petugas Medis Laksanakan Mass Blood Survey

    WONOGIRI - Sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi dan deteksi dini terhadap masyarakat terkait penyakit malaria, Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Serda Suyanto, memberikan pendampingan kepada petugas medis melaksanakan pengecekan darah. 

    Kamis(27/10), kegiatan Mass Blood Survey atau Screning pemeriksaan darah malaria tersebut, dilaksanakan di rumah Wiyono selaku Kepala Dusun Sendangmulyo, Desa Purwoharjo. 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantarnya, Dinkes Kabupaten Wonogiri Edi Sarmono, Puskesmas Karangtengah dr. Saiful, anggota Polsek Karangtengah Iptu Mujiyo,  Kepala Dusun Wiyono berserta ketua RT/RW dan masyarakat Dusun Sendangmulyo, Desa Purwoharjo. 

    Serda Suyanto mengatakan, kegiatan ini untuk melindungi dan antisipasi dini terhadap warga masyarakat dari serangan nyamuk malaria dan nyamuk Aides Aigepti penyebab penyakit malaria. 

    " Pengambilan sampel darah yang dilakukan terhadap masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui sudah ada gejala penyakit atau belum, karena nantinya hasil dari pemeriksaan darah tersebut menunggu dari Laboratorium ", ucapnya. 

    Terkait kehadirannya, Serda Suyanto menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa terkait kesehatan warga masyarakat di Desa binaan. 

    Dirinya selaku Babinsa berharap kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan keluarga dengan pola hidup sehat, serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Terima Binroh Dan Lidjuang Dari Tim Kodam...

    Artikel Berikutnya

    3 SST Kodim Wonogiri Ikuti Upacara Peringatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami