Wujud Sinergi Lintas Sektor, Babinsa Selalu Hadir Dampingi Bidan Desa Dalam Kegiatan Posyandu

    Wujud Sinergi Lintas Sektor, Babinsa Selalu Hadir Dampingi Bidan Desa Dalam Kegiatan Posyandu

    WONOGIRI – Anggota Babinsa Kelurahan Bulukerto, Koramil 21/Bulukerto Pelda Budi Sumariyanto dan Sertu Heri Santoso, memberikan pendampingan kepada Bidan Desa Novi saat melaksanakan kegiatan Posyandu.

    Kegiatan Posyandu yang diikuti puluhan Balita tersebut bertempat di rumah Bapak Gunanto RW 04 Lingkungan Ngrotokulon, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Bulukerto, Selasa(8/11).

    Kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi kegiatan dalam menciptakan kesehatan dimasyarakat. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan, guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

    Selaku Babinsa setempat Pelda Budi menuturkan, kegiatan pendampingan yang dilakukannya tersebut merupakan wujud sinergitas dengan petugas kesehatan, bersama-sama dalam mewujudkan program pemerintah, untuk menciptakan Balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan merupakan salah satu upaya melaksanakan tugas pembinaan wilayah terhadap kesehatan masyarakat.

    “ Dengan melakukan monitoring secara rutin, merupakan salah satu upaya kami selaku mitra, dalam memberikan dorongan kepada warga untuk memanfaatkan Posyandu, sebagai sarana berkomunikasi sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat “, Ucap Babinsa.

    Babinsa menambahkan, Komunikasi ini akan terus dibina dan ditingkatkan, sehingga tidak ada jarak antara TNI dan masyarakat, karena kami sadar bahwa TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Warga Terima BLT-DD, Babinsa Koramil 23/Karangtengah...

    Artikel Berikutnya

    Perkuat Perlindungan Anak, Bapas Surakarta...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami