Babinsa Jeblogan Hadiri Musrenbangdes di Desa Binaan

    Babinsa Jeblogan Hadiri Musrenbangdes di Desa Binaan

    WONOGIRI – Babinsa Desa Jeblogan, Koramil 23/Karangtengah Serda Eko Agus Abriyanto menghadiri kegiatan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2023) dengan agenda Penyusunan Rancangan  RKPD tahun 2024 Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah.

    Kegiatan yang bertemakan " Penguatan Kesejahteraan  dan Perekonomian Masyarakat Didukung Penguatan Daya Saing Ekonomi Daerah " tersebut dilaksanakan di Balai Desa Jeblogan, Rabu(18/1/23).

    Tampak hadir pula Camat Tri Wiyatmoko, Kapolsek IPTU Mujiyo, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Supriyanto, Ka UPTD Puskesmas dr. Agus Budi, Kepala Desa Jeblogan Bambang Purwanto, Anggota BPD, LPM, Tim pengerak PKK, Kader Posyandu dan Tokoh masyarakat. 

    Bambang Purwanto mengatakan, kegiatan Musrenbang merupakan salah satu kegiatan agenda tahunan/progam pemerintah daerah untuk kemajuan desa. Kepada warga dan tokoh masyarakat yang ada dirinya berharap untuk memberikan masukan sumbangsih demi kemajuan Desa Jeblogan.

    Harapan yang sama pun juga disampaikan oleh Camat Karangtengah, yakni anggaran Desa nantinya bisa tersalur sesuai dengan progam desa dan bermanfaat bagi kemajuan dan kemakmuran Desa Jeblogan  untuk kemajuan perekonomian di tingkat Desa.

    Terkait penanggulangan penanganan stunting, Camat juga berharap agar menganggarkan penanggulangan stunting. Menurutnya penanganan stunting dimulai dari remaja, untuk dilakukan pembinaan sejak dini agar tidak terjadi pernikahan dini atau pernikahan dibawah umur.

    Sementara itu, terkait kehadirannya Babinsa menyampaikan, sebagai Babinsa diwilayah dengan mengikuti kegiatan Musrembang ini adalah sebagai wujud mendukung pembangunan di desa binaannya yakni dengan melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di wilayah binaannya masing-masing.

    Dirinya pun berharap, dengan adanya kegiatan Musrenbangdes akan tersusun anggaran desa yang transparan dan akuntabel, serta pembangunan sumber daya masyarakat yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat secara optimal, guna meningkatkan kesejahteraan yang merata,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Sinergi TNI-Polri Kecamatan Manyaran Wujudkan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Dan Babinkamtibmas Wonosegoro Bantu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami