Babinsa Koramil 08/Giriwoyo Bantu Penanganan Bencana di Desa Binaan

    Babinsa Koramil 08/Giriwoyo Bantu Penanganan Bencana di Desa Binaan

    WONOGIRI – Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa waktu lalu, mengakibatkan bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor disekitar rumah Katiman(75 Th) di Dusun Kedokan RT 02/13, Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo.

    Rabu(1/3/23), Anggota Babinsa Desa Tukulrejo, Koramil 08/Giriwoyo Serka Bejo Sariyono dan rekan Babinsa, bersama dengan warga masyarakat yang dipimpin Pj Kadus Kedokan Marsanto, melaksanakan karya bakti pembersihan material longsoran.

    Danramil Kapten Inf Sriyono mengatakan, cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kecamatan Giriwoyo, salah satunya di Dusun Kedokan, Desa Tukulrejo.

    “ Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil 08/Giriwoyo untuk membantu pemerintah Desa dalam hal penanganan bencana longsor “, jelasnya.

    Danramil menambahkan, kegiatan kerja bakti yang kita laksanakan bersam-sama dengan masyarakat setempat tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna mengatasi kesulitan rakyat yang tertimpa bencana.

    Dirinya pun memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan musim hujan saat ini, terutama ditempat-tempat yang rawan longsor 

    " Saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas yang cukup tinggi, untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitar kita dan diharapkan segera lapor kepada aparat terkait, guna mengambil langkah - langkah penyelamatan ", pungkas Danramil.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Peran Aktif Babinsa Kelurahan Mangkubumen...

    Artikel Berikutnya

    Peran Babinsa Koramil 23/Karangtengah Dalam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami