Peran Babinsa Koramil 23/Karangtengah Dalam Wujudkan Generasi Muda Yang Sehat 

    Peran Babinsa Koramil 23/Karangtengah Dalam Wujudkan Generasi Muda Yang Sehat 

    WONOGIRI – Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa, untuk itu sangat perlu adanya pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal negative, yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi remaja, pemerintah menghadirkan posyandu remaja untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya. Seperti yang dilaksanakan di Dusun Truneng desa Temboro, dengan melaksanakan Posyandu Remaja, Rabu(1/3/23).

    Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Temboro, Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno, memberikan pendampingan kepada Bidan Desa Siti Lestari yang dibantu Kader Posyandu saat melaksanakan Posyandu Remaja yang diikuti sebanyak 60 remaja dari Tiga dusun yakni Dusun Truneng, Dusun Tumpuk dan Dusun Salam.

    Babinsa mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan derajat kesehatan remaja dalam intervensi masalah kesehatan, karena Kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (UKBM) dalam hal melibatkan remaja dan kegiatan ini dilakukan untuk memantau kesehatan remaja dengan melibatkan remaja itu sendiri.

    “ Kegiatan ini sangat berguna dan dapat membantu anak remaja dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, sehingga menjadi generasi bangsa yang sehat dan kuat “, Ungkapnya.

    Sertu Sutrisno menambahkan, kehadirannya bersama petugas kesehatan di Desa Binaan juga merupakan salah satu wujudkan sinergitas lintas sektoral dan kebersamaan, pada kegiatan pelayanan Kesehatan masyarakat, untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan kuat,

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 08/Giriwoyo Bantu Penanganan...

    Artikel Berikutnya

    Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami